Belajar Katakana Dengan Cepat

16.14 0 Comments A+ a-

Belajar Katakana

みんなさん、おげんきですか。
Pasti sekarang sobat kenshusei sudah bisa membaca kalimat huruf hiragana diatas kan? kalau belum silahkan baca dulu artikel sebelumnya yaitu belajar membaca hiragana dengan cepat. Nah, jika kamu sudah bisa membacanya, sekarang saatnya melanjutkan ke tahap yang lebih keren yaitu belajar membaca katakana, hehe.


Katakana 片仮名

Katakana 片仮名 adalah huruf asli Jepang yang sering dipakai untuk menulis kata-kata serapan atau yang bukan berasal dari bahasa jepang asli. Biasanya katakana digunakan untuk menulis nama orang atau nama negara. Oke langsung saja, dibawah ini adalah tabel huruf katakana, silahkan save ke komputer/ smartphone kamu supaya lebih mudah dalam menghafal.


Perlu diperhatikan, .
*huruf FU dibaca perpaduan h dan f, kurang lebihnya jadi seperti hfu.

Selain huruf pada tabel diatas, seperti halnya Hiragana, Katakana juga mempunyai beberapa huruf gabungan yang disebut YOU-ON よう音. Dibawah ini adalah daftar huruf bunyi gabungn katakana.

=> キャ: kya     キュ : kyu     キョ :kyo

=> シャ : sha      シュ : shu      ショ :sho

=>チャ : cha      チュ : chu     チョ : cho

=>ニャ : nya      ニュ : nyu    ニョ : nyo

=>ヒャ : hya        ヒュ : hyu    ヒョ : hyo

=>ミャ : mya        ミュ : myu   ミョ : myo

=>リャ : rya          リュ : ryu        リョ : ryo

=>ギャ : gya      ギュ : gyu      ギョ : gyo

=>ジャ : ja        ジュ : ju         ジョ : jo

=>ビャ : bya      ビュ : byu     ビョ : byo

=>ピャ : pya      ピュ : pyu     ピョ : pyo

Perlu diperhatikan,
Huruf kedua ditulis lebih kecil, jika ditulis dengan ukuran sama, maka akan menghasilkan bunyi yang berbeda. Contoh : トキョ (dibaca TOKYO) トキヨ (dibaca TOKIYO).

Nah, itu tadi adalah penjelasan tentang huruf katakana. Sedikit trik dari saya, jika ingin cepat menguasainya setiap hari harus rajin menulis katakana minimal satu paket. Semoga berhasil yaaa...
Sampai jumpa lagi, さようなら。。。